Patroli Rutin Polsek Lela Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Patroli Rutin Polsek Lela Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewssikka.com - Maumere, 19 Maret 2024 - Polsek Lela Polres Sikka telah melaksanakan patroli rutin sebagai bagian dari strategi yang diterapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lingkungan tetap aman dan kondusif bagi warga serta pengguna jalan raya.

Selasa, tanggal 19 Maret 2024, personel Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Lela mengadakan patroli dengan mengambil rute jalan raya yang melalui Desa Hepang, Desa Kolidetung, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Sasaran patroli mencakup tempat fasilitas umum serta pemukiman warga.

 

Dalam pelaksanaannya, anggota patroli yang dipimpin oleh Aiptu Abas Abdulrahman (KSPKT III) didampingi oleh Aipda I Nengah Mertayasa, Aipda Jefrianus Soko, Aipda Yohanes K Roga, dan Brigadir Yohanes F Massar, melakukan patroli sesuai dengan rute yang telah ditentukan, sambil membantu masyarakat yang akan menyeberangi jalan dan memberikan himbauan kepada lapisan masyarakat yang ditemui untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Tidak hanya melakukan kegiatan patroli, personel yang terlibat juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk mendengar keluhan terkait keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Patroli rutin tersebut berlangsung dengan tertib dan profesional, hingga akhirnya berakhir pada pukul 10.00 WITA. Keseluruhan rangkaian kegiatan didokumentasikan dan dilaporkan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya.

 

Kapolsek Lela IPTU I NYOMAN SIMION, dalam komentarnya, menekankan pentingnya kegiatan patroli rutin sebagai upaya nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi personel yang terlibat dalam pelaksanaan patroli tersebut, dan berharap kegiatan patroli rutin Polsek Lela dapat terus ditingkatkan guna memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.