Bhabinkamtibmas Wairotang Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis : Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Wairotang Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis : Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Tribratanewssikka.com - Maumere. Bhabinkamtibmas Kelurahan Wairotang AIPDA NURYADIN DJAFAR melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. Selasa 19 Maret 2024

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, yakni curah hujan tinggi dan angin kencang. 

 

Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan tersebut.

 

Bhabinkamtibmas yang bertugas melakukan patroli berhasil mencapai sasaran di Kelurahan Wairotang dan berhasil menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat yang dikunjungi. Respons dari masyarakat terhadap kegiatan patroli ini pun sangat positif.Kendaraan yang digunakan dalam kegiatan ini adalah satu unit R2 Versa Bhabinkamtibmas Polsek Alok.

 

Kegiatan Patroli Dialogis oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan upaya nyata dari kepolisian dalam membangun kedekatan dengan masyarakat serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

IPTU DANIEL M. TUNU, Kapolsek Alok, menyampaikan apresiasi tinggi kepada personilnya dan mendorong anggota bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Alok Polres Sikka untuk secara aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat binaannya, demi menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Dengan demikian, dapat diharapkan bahwa kegiatan ini akan berkontribusi positif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sikka.