BHABINKAMTIBMAS POLSEK WAIGETE MONITORING PENGERJAAN DRAINASE

Tribratanewssikka.com-Maumere. Pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2024 jam 10.00 wita bertempat di Kampung Runut Rt.20 dan Rt.21, Dusun Ewa Ds.Runut Kec.Waigete, Kab.Sikka. Bhabinkamtobmas AIPDA HENDRA P.A REJAB melaksanakan Kegiatan Monitoring pengerjaan Drainase dengan Sasaran TPK bersama warga pekerja Drainase. 

Pengerjaan Drainase tersebut mendapat Alokasi dana Desa Ta.2024, Sebesar Rp.95.291.722, dengan volume pekerjaan : panjang 200m, Lebar 30cm, kedalaman 50cm, waktu kerja selama 30 hari.

Turut Hadir dalam giat tersebut adalah: PJ Kepala Desa Runut, Ketua BPD Desa Runut, TPK Desa Runut, Pendamping Desa, masyarakat. Adapun tujuan giat monitoring adalah:

1. Upaya Bhabinkamtibmas dalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan dana desa.

2. Menghibau para pekerja, agar tetap memeperhatikan kualitas kerja serta bangunan yang di kerjakan, sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang

3. Menghimbau TPK, atau pelaksana, agar benar-benar memperhatikan setiap material yang di gunakan, sehingga sesuai dengan spesifikasi pembangunan.

 

 

Dalam giat di atas Bhabikamtibmas turut meyampaikan himbauan sbb :

1.Menghimbau kepada warga agar tidak melakukan aktifitas atau permaian judi dalam bentuk apapun.

2. Menghimbau warga agar selalu mendukung setiap tahapan Pilkada, dengan selalu menjaga kamtibmas yang kondusif yg di mulai dari lingkungan keluarga sampai pada lingkungan tempat tinggal.

3. Menghimbau warga agar tidak melakukan aktifitas membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar, yang dapat meyebapkan kerusakan hutan.

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas di sambut baik, serta warga siap menjaga kamtibmas yg aman dan kondusif.* LT16PAG23*