“Patroli Rutin Pos Pol Ndete Polsek Alok: Jaga Ketertiban dan Cegah Gangguan Selama Rangkaian Pemilu Kada”

“Patroli Rutin Pos Pol Ndete Polsek Alok: Jaga Ketertiban dan Cegah Gangguan Selama Rangkaian Pemilu Kada”

Tribrtanewssikka.com-Maumere. Sabtu malam, 20 Juli 2024, pukul 21.00 WITA, Piket Jaga Regu I Pos Pol Ndete Polsek Alok, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Alvian Rio Manaya.

Patroli kali ini menargetkan warga Desa Reroroja, dengan rute yang mencakup Jalan Maumere-Magepanda dan sekitarnya. Selain untuk memelihara ketertiban umum dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan selama proses Pemilu Kada yang sedang berlangsung di Kabupaten Sikka.

 

Selama patroli, anggota polisi dari Pospol Ndete menghimbau kepada warga agar tidak terlibat dalam kegiatan perjudian dalam bentuk apapun dan untuk selalu menjaga ketertiban lingkungan mereka. Warga juga diingatkan untuk segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwenang atau Kepolisian setempat agar tindakan yang diperlukan dapat diambil.

 

Patroli dilakukan dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas. Kegiatan patroli ini berakhir pada pukul 22.30 WITA dengan hasil yang positif, di mana situasi berlangsung lancar, tertib, dan aman.