Patroli Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Paga Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Patroli Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Paga Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Paga Bripka Sudirman Abdullah melaksanakan kegiatan sambang warga desa binaanya di Desa Lowolabo,Kec.Paga, Kab. Sikka.Sabtu (23/03/24).

 

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Sudirman Abdullah sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

 

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk di pecah kan secara bersama-sama.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.