Cegah Demam Berdarah Dengue dan Rabies: Bhabinktibmas Kota Uneng Hadiri Rakor Upaya Penaggulangan.

Cegah Demam Berdarah Dengue dan Rabies: Bhabinktibmas Kota Uneng Hadiri Rakor Upaya Penaggulangan.

Tribratanewssikka.com - Maumere Dalam upaya mendukung penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Rabies, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Uneng AIPDA Hironimus Taji Werang, bersama pemeritah setempat melaksanakan rapat koordinasi terkait masalah yang dihadapi saat ini.

Rapat koordinasi yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2024, mulai pukul 09.00 hingga 10.40 WITA, diadakan di Aula Kantor Lurah Kota Uneng, Kecamatan Alok. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekcam Kecamatan Alok, Lurah Kota Uneng, Babinsa, Kasie Trantib, Ketua RT/RW, Kader Jumantik, dan Linmas.

 

Dalam rapat tersebut, Sekcam Kecamatan Alok memimpin diskusi mengenai Keputusan Kasus Luar Biasa (KLB) DBD dan Rabies yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. 

 

Kerjasama lintas sektor dipandang sebagai kunci dalam penanggulangan kedua masalah kesehatan tersebut. Seluruh pihak dipersiapkan untuk melakukan kerja bakti dua kali dalam seminggu, sementara Bhabinkamtibmas bersama Ketua RT/RW dan Linmas bertugas memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

 

Hasil dari rapat koordinasi tersebut menunjukkan kesediaan Pemerintah Kelurahan Kota Uneng untuk bekerja sama dalam penanggulangan DBD dan Rabies. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan penuh kekeluargaan.

 

Diakhir rapat koordinasi Bhabinkamtibmas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya ini, semoga langkah-langkah yang telah disepakati dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.