Bhabinkamtibmas Bripka Egidius Patroli Dialogis di Pasar Lekebai Untuk Wujudkan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Bripka Egidius Patroli Dialogis di Pasar Lekebai Untuk Wujudkan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Demi terciptanya kamtibmas di wilayah binaannya, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bhera Kec. Mego Kab. Sikka. Bripka Egidius Fudan melaksanakan sambang pasar di pasar Lekebai. Sabtu (23/03/24). 

 

Sambil berbincang bersama para pedagang pasar baik obrolan mengenai hal-hal yang bersifat pribadi untuk kedekatan bersilaturahmi dan maupun hal-hal yang berhubungan dengan Kamtibmas.

Dalam obrolan tersebut Bripka Egidius Fudan juga membuka diri untuk menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan juga menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas, diantaranya bahwa perlunya mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu mengamankan lingkungannya dengan salah satunya mengaktifkan siskamling, membantu memberikan nasihat atau masukan kepada remaja untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif.

 

Ia juga menghimbau perlunya peningkatan kewaspadaan dan kepekaan dalam rangka antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, terutama kepada masyarakat yang melakukan aktifitas belanja jangan mamakai perhiasan yang mencolok agar tidak mengundang niat para pelaku kejahatan.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. mengatakan, Sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas bersama warga.

 

Kita di sini untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu kita menyampaikan pesan – pesan dan himbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang kita jumpai. Ujar Kapolres Sikka. 

 

Ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kamtibmas dan sebagai silaturami kita dengan masyarakat. Kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat bila mereka membunyai masalah. Ucapnya