Piket Sat Polair Laksanakan Sambang Di Wilayah Pesisir Sekitar Pelabuhan Rakyat Wuring

Piket Sat Polair Laksanakan Sambang Di Wilayah Pesisir Sekitar Pelabuhan Rakyat Wuring

Tribratanewssikka.com - Pukul 11.00 Wita Sat. Polair Polres Sikka melaksanakan sambang kepada warga masyarakat nelayan dipesisir sekitar Pelabuhan Rakyat Wuring. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mewujudkan Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima, giat ini juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sehingga personil  mudah memberikan himbauan kamtibmas dan mendapatkan informasi terkait perkembangan sitkamtibmas yang dinamis. Rabu (14/8/2024)

Kasat Polair Ipda Herson H Liman melalui Aipda Sarudin mengatakan, tujuan sambang tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah pesisir pantai khususnya wilayah periaran sekitar Pelabuhan Rakyat Wuring.

Dalam kegiatan sambang ini petugas menghimbau agar tidak berlayar atau melaut ketika cuaca buruk, memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar, melengkapi dokumen dan surat surat kapal sebelum berlayar, mematuhi aturan di atas kapal dan pelabuhan, mengingat cuaca buruk akhir-akhir ini diminta untuk tidak melakukan aktifitas disekitar pantai dan pesisir laut, ketika terjadi kejadian di laut segera melaporkan ke pihak keamanan atau Polairud dan instansi terkait lainnya serta menjaga kebersihan Pelabuhan, pantai dan laut.

Petugas juga menghimbau masyarakat nelayan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan seperti tidak menggunakan bom ikan, potasium dan sebagainya yang dapat merusak biota laut. Terakhir petugas mengajak  masyarakat nelayan ikut aktif menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah perairan.