Patroli Siang Sat Lantas di Wilayah Hukum Polres Sikka

Patroli Siang Sat Lantas di Wilayah Hukum Polres Sikka

Tribratanewssikka.~Maumere – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan Keamanan dan ketertiban umum yang kondusif di Kota Maumere, anggota Sat Lantas Polres Sikka rutin melakukan kegiatan patroli di kota Maumere. Kegiatan ini difokuskan pada Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada siang hari agar tercipta suasana yang aman dan nyaman. Rabu (29/5/2024)


Kegiatan Patroli siang bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada siang hari dengan cara melakukan pemantauan di tempat-tempat rawan kemacetan, rawan kecelakaan maupun tempat rawan tindak kejahatan  Beberapa titik sasaran patroli antara lain, di sekolah yang lokasi rawan kemacetan dan rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.



Dalam kegiatan patroli, petugas juga mengedepankan pendekatan dialogis kepada warga masyarakat. Petugas juga memberikan himbauan kepada para pengemudi dan pengguna jalan agar mematuhi aturan dalam berlalulintas, para pelajar sekolah agar mematuhi peraturan lalulintas dan berhati-hati, meningkatkan kewaspadaan agar menghindari terjadinya kecelakaan.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M.  melalui Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Kamseltibcarlantas yang aman, menekan angka kecelakaan dan meminimalisir aksi kejahatan

"Dengan kegiatan patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat baik pengguna jalan dengan kendaraan, pejalan kaki maupun warga yang beristirahat di rumah masimg-masimg" pungkasnya

Patroli ini merupakan wujud komitmen  Polres Sikka  dalam menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sikka.
Salam Presisi