Patroli SPKT Polsek Paga Polres Sikka Berhasil Jaga Ketertiban dan Keamanan

Tribratanewssikka. Com - Maunere. Pada Sabtu, 8 Juni 2024, Piket Jaga SPKT Regu 3 Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Patroli dimulai pukul 10.30 WITA, dengan menyasar masyarakat pesisir di Jembatan Kaliwajo, Desa Aebubu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Patroli yang dipimpin oleh BRIPKA Edison Budo Seda ini melibatkan anggota AIPDA Fransiskus Lister dan AIPDA Melkhisua E. Bayang. Tim menggunakan satu unit kendaraan dinas Vixion dan satu unit kendaraan dinas KLX untuk menempuh rute jalan jurusan Maumere - Ende, tepatnya di Dusun Kaliwajo, Desa Aebubu.

 

Dalam rangkaian kegiatan patroli, petugas fokus pada Memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Menciptakan situasi kamtibmas yang aman di sekitar pemukiman warga dan jalanan.Menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, seperti hujan deras, angin kencang, gelombang laut tinggi, tanah longsor, dan banjir.dan memberikan peringatan kepada nelayan dan petani agar berhati-hati dalam beraktivitas selama kondisi cuaca yang ekstrem ini.

 

Patroli ini berakhir pada pukul 11.30 WITA, dengan laporan bahwa situasi di wilayah tersebut tetap kondusif dan aman. Masyarakat yang ditemui di lapangan memberikan respon positif terhadap kegiatan patroli ini, karena dengan kegiatan patroli Kamtibmas di Polsek Paga lebih terasa aman dan damai.