Penandatanganan Pakta Integritas dan Sumpah Casis Tamtama Polri T.A. 2023 Digelar Virtual di Ruang PPKO Polres Sikka

Penandatanganan Pakta Integritas dan Sumpah Casis Tamtama Polri T.A. 2023 Digelar Virtual di Ruang PPKO Polres Sikka

Tribratanewssikka, Maumere – Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah awali pelaksanaan rangkaian seleksi dalam penerimaan calon siswa Tamtama Polri T.A. 2023 di Polda NTT diselenggarakan secara virtual.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya, kegiatan dibuka oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto di Gedung Rupatama Polda NTT, Kamis (22/9).

Kegiatan yang dilakukan melalui zoom meeting ini juga dilaksanakan di Polres Sikka bertempat di Ruang Rapat PPKO Polres Sikka kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., didampingi Kabag SDM AKP Fabianus Kapa, dan diikuti oleh perwakilan dari orang tua dan calon siswa Tamtama Polri Gel. I T.A. 2023.

Kapolres Sikka dalam sambutannya menyampaikan dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terkait penerimaan calon siswa Tamtama Polri Gel. I T.A. 2023 ini, maka proses seleksi dan penerimaan oleh panitia harus dilakukan dengan bersih, jujur, dan terbuka.

“Kita juga mengingatkan kepada orang tua dan calon siswa agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri apalagi hal-hal yang berlawanan dengan Hukum selama mengikuti proses seleksi,” terang Kapolres.

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini hanya diikuti oleh perwakilan orang tua dan calon siswa.

Untuk diketahui, di Polres  Sikka sendiri sebanyak 41 orang yang mendaftar untuk Tamtama Brimob dan 12 orang yang mendaftar untuk tamtama Polair.

(k21)