38 Personil Polri Laksanakan Ujian Bela Diri Untuk Kenaikan Pangkat di Polres Sikka

38 Personil Polri Laksanakan Ujian Bela Diri Untuk Kenaikan Pangkat di Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebanyak 38 Personil Polri yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022, melaksanakan ujian bela diri Polri bertempat di Lapangan Tennis Polres Sikka, Kamis (24/3) pagi.

Dari 38 orang tersebut dengan perincian 32 personil Polres Sikka, 5 personil Brimob Batalyon B Pelopor Maumere dan 1 Personil Polairud, 2 diantaranya berhalangan hadir dikarenakan 1 personil Polwan sedang melaksanakan cuti melahirkan , dan 1 personil Brimob sedangkan melaksanakan pendidikan pengembangan spesialisasi.

Adapun Tim Penguji dari Biro SDM Polda NTT dipimpin oleh Iptu Rexsmith P. G. Djara Wadu, S.H. bersama tim yakni Bripka Yafet Ratu dan Bripda Yogie H. Kleing.

Untuk diketahui, ujian bela diri bagi anggota Polri adalah ujian kemampuan bela diri Polri yang diberlakukan bagi anggota Polri sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Personil yang sedang melaksanakan UKP tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti tes seperti penelitan personil, kesamptaan jasmani, serta ujian bela diri Polri seperti yang sedang dilaksanakan hari ini, dan itu berlaku bagi semua pangkat dan golongan,” jelas Akp Fabianus Kapa Kabag SDM Polres Sikka saat memantau kegiatan tersebut. (k21)