Pengamanan Pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 dari PPK Kecamatan Mapitara ke Gudang KPU Kabupaten Sikka Berlangsung Lancar

Pengamanan Pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 dari PPK Kecamatan Mapitara ke Gudang KPU Kabupaten Sikka Berlangsung Lancar

Tribratanewssikka.com - Maumere Kamis, tanggal 22 Februari 2024, di Kantor Camat Mapitara, Dusun Galit, Desa Hebing, Kecamatan Mapitara, telah dilaksanakan kegiatan pergeseran logistik Pemilu Tahun 2024 menuju Kantor KPU Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Maumere.

Kendaraan yang akan memuat logistik Pemilu tiba pukul 18.00 WITA dan diterima oleh Ketua PPK Kecamatan Mapitara, Bapak Andreas Parera, didampingi oleh Pamatwil Kecamatan Mapitara, IPDA Chairil Syafar.

Rangkaian kegiatan pergeseran logistik dimulai dengan pengangkutan seluruh logistik dari Kantor Camat Mapitara menuju Gudang Logistik Cadangan KPU Sikka (Gedung SIC) di Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, menggunakan 2 unit kendaraan box yang disiapkan oleh PT Pos, yaitu: Mobil Box dengan Nomor Plat D 8810 EP, dikemudikan oleh Siprianus. Mobil Box dengan Nomor Plat B 9831 KCG, dikemudikan oleh Arnoldus.

Rincian logistik Pemilu 2024 yang digeser menuju Gudang Cadangan Logistik KPU Sikka (SIC) adalah sebagai berikut: Jumlah Kotak: 100 Kotak,Bilik Suara: 80 buah,Box Kontainer: 7 buah, dari 20 TPS diantaranya Desa Hale: 7 TPS,Desa Hebing: 5 TPS,Desa Egon Gahar: 4 TPS,Desa Natakoli: 4 TPS

Kegiatan pergeseran logistik Pemilu ke Kantor KPU Kabupaten Sikka untuk wilayah Kecamatan Mapitara mendapat pengawalan langsung oleh Anggota Polres Sikka sesuai Surat Perintah Kapolres Nomor: Sprin/123/II/OPS.1.1./2024 tanggal 05 Februari 2024.

Proses pergeseran logistik pemilu tahun 2024 berlangsung dalam suasana yang tertib dan aman, dengan koordinasi yang baik antara pihak PPK Kecamatan Mapitara, PT Pos Indonesia Cabang Maumere, dan Anggota Polres Sikka yang bertugas sebagai pengawal.

Dan perlu diketahui bahwa proses Pergeseran logistik Pemilu Tahun 2024 dari PPK Kecamatan Mapitara menuju Gudang KPU Kabupaten Sikka,berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti.