Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Bersepeda Himbau Cegah Covid–19.

Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Bersepeda Himbau Cegah Covid–19.

Tribratanewssikka.com. Maumere – Guna mencegah gangguan Kamtibmas dimasa pandemik covid-19, Sat Samapta Polres Sikka  melaksanakan patroli Pemantauan keamanan wilayah dengan bersepeda serta memberikan himbauan kepada Masyarakat.

Sejumlah tempat obyek vital menjadi sasaran satuan ini saat melakukan patroli pada Kamis (28/05) pagi. Lokasi yang menjadi sasaran diantaranya seputaran pasar tingkat dan pertokoan diwilayah Kecematan Alok timur, kegiatan rutin ini  dilakukan selain menggunakan sepeda motor dan mobil, Unit patroli tersebut juga patroli menggunakan sepeda serta memberikan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus covid-19.

Diawali dengan apel pengecekan persiapan anggota dan kelengkapan kendaraan serta memberi APP yang dipimpin oleh Kbo samapta polres sikka Ipda Muhammadong
ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Regu patroli menyambangi beberapa orang/masyarakat yang sedang duduk sekitar pertokoan dan pasar, petugas memberikan himbauan agar tetap menjaga jarak demi menghindari penyebaran Virus Corona.(h21).