PATROLI OLEH PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA

PATROLI OLEH PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com. Maumere. Demi menjaga sitkamtibmas di Wilkum Polsek Waigete tetap aman dan kondusif. Polsek Waigete secara rutin melaksanakan patroli di wilkumnya. Pada hari ini Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 pukul 09.00 wita  dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka.

Kegiatan ini menyasar fasilitas Pemerintah, fasilitas umum dan Tempat ibadah serta tempat kegiatan masyarakat. Petugas dalam patroli ini melalui Jalan Raya Maumere - Larantuka, Kec. Waigete, Kab. Sikka tepatnya di Gereja Paroki Watubala, sekitar Wairterang dan Nangatobong.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di Jalan Nasional Jurusan Maumere-Larantuka tepatnya di Waigete, Desa Egon dan di Nangatobong, Desa Nangatobong, Regu patroli mendapati masyarakat yang sementara duduk di pinggir jalan dan petugas regu patroli menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di seputaran wilayah tersebut. Di seputaran Gereja Paroki Watubala yang bertepatan hari ini adalah hari pelaksanaan ibadah Misa Mingguan, petugas regu patroli memantau situasi dan kondisi jalannya ibadah Misa Mingguan dan menghimbau kepada beberapa umat atau warga agar menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya ibadah Misa. Apabila ada kejadian atau hal yang dirasa mengganggu segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110. Dalam patroli petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban agar sitkamtibmas aman dan kondusif.

Petugas yang melaksanakan patroli, Aipda Peres N Baitanu, S.H., Aupda Zul Halim, S.H. dan Aipda Dominikus Alianto. Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga.
Kegiatan patroli rutin berakhir pada Pukul 10.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.