"Pengawasan Ketat dalam Perekaman e-KTP: Polsek Alok Pastikan Proses Berjalan Lancar dan Aman"

Tribratanewssikka.com - Maumere, 01 September 2024 – Dalam upaya mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sikka menggelar perekaman e-KTP bagi siswa-siswi di SMKN 1 Maumere. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 10.00 WITA, bertempat di Aula SMKN 1 Maumere, Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Sebanyak 23 siswa-siswi SMKN 1 Maumere yang telah mencapai usia 17 tahun mengikuti perekaman e-KTP. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Gerakan Jemput Bola" yang diluncurkan oleh Dukcapil untuk mempermudah proses perekaman e-KTP menjelang Pilkada yang akan datang.

Para peserta diwajibkan membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat untuk proses perekaman. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kanit Intel Polsek Alok beserta anggotanya, memastikan bahwa proses berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Kegiatan perekaman e-KTP di sekolah ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pemilih potensial terdaftar dengan benar dan siap memberikan suara dalam Pilkada 2024. Kegiatan ini berakhir pada pukul 13.00 WITA dengan semua peserta berhasil terdaftar.(Cm²⁴)