PENJELASAN KAPOLRES SIKKA AKBP HARDI DINATA, H, S.I.K.,M.M. TERKAIT VIDEO VIRAL MINUM MIRAS DI POLRES SIKKA

PENJELASAN KAPOLRES SIKKA AKBP HARDI DINATA, H, S.I.K.,M.M. TERKAIT VIDEO VIRAL MINUM MIRAS DI POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com - Polres Sikka,  Dalam beberapa hari ini viral dimedia sosial tentang empat wanita yang lagi minum moke (miras) di Polres Sikka. Dimana video tersebut tentunya sangat merugikan institusi Polri khususnya Polres Sikka.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Sikka melakukan tindakan cepat memerintahkan Propam untuk segera melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terkait masalah tersebut, semua diperiksa baik anggota yang piket maupun empat perempuan yang minum moke tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi anggapan dari masyarakat maupun netizen adanya anggota polisi yang terlibat dalam pesta minum moke (miras) tersebut

Kapolres Sikka juga sudah memberikan penjelasan kepada rekan-rekan media terkait masalah tersebut. Bapak Kapolres menjelaskan bahwa tidak benar ada pesta miras,  yg benar kejadian tersebut mereka datang ke Polres untuk minta mediasi karena ada kesalah pahaman/perkelahian  diantara mereka. Disaat fokus mediasi diruangan sebelah, ternyata  diruangan sebelah mereka minum tanpa sepengetahuan petugas jaga. Sehingga perintah Kapolres anggota yang jaga saat itu untuk diproses karena anggota itu dinilai lalai untuk menjaga lingkungan atau menjaga kantor saat itu.

Selian itu empat wanita yang memposting video minum dan  bicara dengan kata-kata yang tidak pantas itu juga telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf Kepada Polri khususnya Polres Sikka.  Mereka menyampaikan bahwa mereka datang ke Polres untuk minta mediasi terkait masalah pemukulan. Pada saat mereka diruang SPKT, Selama menunggu proses mediasi, tanpa diketahui petugas jaga mereka ke ruangan kosong dibelakang ruang SPKT, konsumsi moke yang mereka bawa sebelum dipromosikan.

Setelah adanya penjelasan  Bapak Kapolres dan klarifikasi dari empat wanita tersebut diharapkan dapat meluruskan permaslahan yang sebenarnya.

Dan himbauan dari Polres agar kita bijak bermedia sosial. Salam presisi