PESERTA PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN WAIGETE KABUPATEN SIKKA TAHUN 2024 RUTIN BERLATIH

PESERTA PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN WAIGETE KABUPATEN SIKKA TAHUN 2024 RUTIN BERLATIH

Tribratanewssikka.com. Guna kesiapan mental dan fisik peserta Paskibra Tahun 2024, Pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2024 pukul 08.00 wita, bertempat di Lapangan Desa Egon, Kec.Waigete Kab. Sikka telah dilaksanakan Kegiatan Latihan  Paskibra Tingkat Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka Tahun 2024.

Adapun Pelatih/Pembina kegiatan Paskibra Tingkat Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka Tahun 2024 antara lain, Kanit Samapta Polsek Waigete Aiptu  Wens W..Woga, Danpos Ramil Waigete Sertu Protasius Naitili dan Kopda S. Raja anggota Koramil Talibura.

Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka Tahun 2024 berasal dari siswa-siswi SMAN 1 Waigete  yang lolos seleksi berjumlah  68 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat permohonan bantuan sebagai Pelatih dari Camat Kewapante. Materi latihan yang diberikan meliputi berbagai aspek penting dalam Peraturan Baris-Berbaris, seperti sikap sempurna, Istirahat di tempat, Lencang depan dan lencang kanan, Serta gerakan hadap kiri, Hadap kanan, Balik kanan, Hadap serong kanan, dan hadap serong kiri. Selain itu, peserta juga berlatih berhitung dari barisan, Penghormatan, dan gerakan jalan di tempat serta langkah tegap dan langkah biasa dalam barisan.

Kegiatan berakhir pukul 11.00 wita. Berjalan aman dan lancar. Kegiatan akan dilanjutkan besok pagi pukul 08.00 wita.