Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres : Mari Bersama Kita Dukung Program Kerja 100 Hari Kapolri

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres : Mari Bersama Kita Dukung Program Kerja 100 Hari Kapolri
Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres : Mari Bersama Kita Dukung Program Kerja 100 Hari Kapolri

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka menggelar Upacara Bendera Bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri, Senin (19/4/2021) pagi, di Lapangan Apel Polres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan situasi terkini yang terjadi di wilayah NTT paska bencana Badai Siklo Seroja di sejumlah wilayah. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personilnya yang telah sigan dan siap menanggapi situasi kontijensi yang terjadi di wilayah NTT.

“Terima kasih kepada perosnil Polres Sikka yang telah melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI, Kapolri dan Panglima TNI, dan Menteri untuk meninjau lokasi pada kabupaten-kabupaten yang terkena bencana,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan situasi pandemi covid-19 yang tiap harinya masih ada perkembangan kasus positif dan mengingat sekarang memasuki bulan puasa, agar dalam pelaksanaan semua kegiatan pengamanan di tempat ibadah, pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada semua personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa menjadi pelopor kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Diakhir amanatnya Kapolres meminta seluruh personil untuk bekerja sama dalam mendukung Program Kerja 100 Hari Kapolri di bidang tugasnya masing-masing.

“Silahkan lakukan inovasi-inovasi di bidang tugasnya yang berbasis IT, maupun dalam pelayanan publik lainnya, terus kembangkan terobosan yang bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP, Para Kabag dan perwira Polres Sikka serta seluruh personil Polres Sikka. (k21)