Kunjungi Mako Brimbob Yon 1B Pelopor Maumere, Kapolda NTT Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana

Kunjungi Mako Brimbob Yon 1B Pelopor Maumere, Kapolda NTT Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana

Tribratanewssikka.com, Maumere - Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sikka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. berkesempatan mengunjungi Mako Brimob Maumere, Kamis (29/10/2020).

Kedatangan Kapolda NTT ke Mako Brimob Maumere, Kapolda NTT didampingi Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. H. Y.  Arief Satriyo, S.I.K.

Didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., Kapolda NTT diterima dengan Pengalungan Kain adat oleh Danki 1 Yon B Pelopor Maumere Iptu Inacio Ximenes dan jajar Kehormatan personel Brimob.

Selanjutnya Kapolda NTT meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil Brimob baik itu dari sikap tampang maupun alat utama (alut) dan alat khusus (alsus) yang dimiliki oleh anggota Brimob serta melakukan tatap muka bersama personel Brimob Batalion 1 B Pelopor Maumere.

Dalam arahannya kepada personel Brimob, Kapolda NTT mengatakan bahwa kedatangannya guna melihat secara langsung kondisi personel bahkan peralatan yang digunakan serta Markas Komando.

"Brimob merupakan satuan yang dibanggakan atas segala prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama ini"ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga mengapresiasi personel Brimob Batalion 1 B Pelopor Maumere karena dengan keterbatasan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Jaga nama baik Institusi Polri dengan melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi. Tetap jaga kesehatan dan selalu gelorakan protokol pencegahan covid - 19"pungkas Kapolda NTT.

Ditambahkan jenderal bintang dua ini bahwa keberhasilan dalam tugas bukan karena hebat perorangan melainkan kerjasama antar bawahan dan atasan.

Kapolda NTT juga mengingatkan bahwa tugas utama setiap anggota Polri agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana bisa menjadi solusi dalam menangani persoalan - persoalan yang ada dalam masyarakat.

Di akhir arahannya, Kapolda NTT menyampaikan  tiga tugas utama yang penting dilaksanakan antara lain, melaksanakan pengawasan dan pengendalian dalam rangka penanganan covid-19, pengamanan Pilkada serentak sembilan kabupaten di wilayah NTT dan mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.