Anggota Polres Sikka Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Sampah Akibat Banjir Rob di Kelurahan Wuring

Anggota Polres Sikka Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Sampah Akibat Banjir Rob di Kelurahan Wuring

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wilayah hukum polres Sikka salah satunya memiliki kawasan pemukiman yang lokasinya berada dipinggir laut dan terdapat air laut pasang,  Untuk mengetahui cuaca dan situasi pasang surut air laut, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melaksanakan  pengecekan dan pemantauan langsung di daerah terdampak badai rob (air laut pasang) hingga Sabtu Pagi (29/05/2021).

Bertempat di wilayah Kampung Wuring, Kelurahan Wuring, Kecamatan alok Barat, Kabupaten Sikka. Anggota Sat Sabhara Polres Sikka, melaksanakan kerja bakti di lokasi terdampak badai rob tersebut Jumat (28/05/2021) sekira jam 18.00 wita

 

Pengecekan oleh Kapolres Sikka tersebut adalah dalam rangka menindak lanjuti kejadian banjir rob yang terjadi pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 di wilayah Kampung Wuring, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Kemudian pada hari sabtu (29/05/2021) sekitar jam 08.00 wita,  Wakapolsek Alok  bersama anggota polsek Alok, Anggota Sat Sabhara, Anggota Polair, Babinsa dan masyarakat setempat  bersama-sama membersihkan sampah yang bertebaran di sepanjang rumah warga.

 

Lokasi pesisir merupakan daerah pemukiman padat penduduk yang membuat bangunan dengan memanfaatkan lahan tanah timbul (dengan mengurug pinggiran pantai), dan banjir rob diperkirakan adanya perubahan cuaca di laut saat bulan mendekati gerhana atau adanya fenomena alam,