Pohon Tumbang Menutupi Ruas Jalan, Personil Polsek Kewapante Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Demi Keamanan Pengguna Jalan

Pohon Tumbang Menutupi Ruas Jalan, Personil Polsek Kewapante Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Demi Keamanan Pengguna Jalan

Tribratanewssikka.com, MaumereHujan deras disertai angina yang megguyur wilayah Kab. Sikka membuat air meluap ke jalan dan membawa sampah dari selokan-selokan ke ruas jalan serta mengakibatkan adanya pohon tumbang, Rabu (2/12) pagi.

Seperti yang terjadi di ruas jalan Hitegera – Bola tepatnya di Dusun Hitegera, Desa Watumilok, Kec. Kangae, yang mana akibat hujan yang lebat, membuat pohon tumbang dan menutupi ruas jalan. Hal ini tidak luput dari perhatian Kapolsek Kewapante dan anggotanya, sehingga dengan sigap langsung membersihkan pohon tumbang tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Kapolsek Kewapante Iptu Margono, SE menjelaskan, tadi pagi ada pohon tumbang, dan anggota Polsek Kewapante seusai apel segera menuju lokasi dan bersama-sama dengan warga memotong batang pohon tersebut untuk lebih mudah disingkirkan dari badan jalan sehingga pengguna jalan dapat melewatinya dengan aman.

“Kita sudah memasuki musim penghujan, dan ini dapat menimbulkan genangan air yang menjadi tempat bersarang nyamuk, saya harap warga dapat berjaga-jaga dengan terus membersihkan lingkungannya sehingga kita terhindar dari DBD” tambahnya. (K21)