USAI APEL PAGI, ANGGOTA POLRES SIKKA LATIHAN BELA DIRI

USAI APEL PAGI, ANGGOTA POLRES SIKKA LATIHAN BELA DIRI

Guna meningkatkan kemampuan dalam bela diri bagi Anggota Polres Sikka, Kanit 1 Dalmas Polres Sikka Bripka Des Alexander Misa melatih bela diri Anggota Polres Sikka di lapangan apel Polres Sikka usai pelaksanaan apel pagi tadi. Selasa (16-2-2016 pukul 08.30 wita)

Kegiatan latihan bela diri ini disaksikan langsung oleh Wakapolres Sikka Kompol Rudy Junus Jacob Ledo, SIK dan Kabag Sumda Polres Sikka Kompol Alex Rapangula. Di sela-sela latihan bela diri kepada Anggota Polres Sikka, Wakapolres Sikka mengatakan bahwa Bela Diri selain bisa digunakan untuk menjaga atau untuk membela diri dan mempertahankan diri dari serangan atau ancaman dari siapapun, bela diri juga sebagai bagian dari olah raga sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

Lebih lanjut Wakapolres Sikka menjelaskan, bahwa di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personel Polri. Maka dari itu, dengan latihan bela diri yang rutin di selenggarakan ini, diharapkan dapat meningkatkan keahlian atau kemampuan bela diri bagi Anggota Polres Sikka.

Kabag Sumda Polres Sikka usai kegiatan latihan bela diri bagi Anggota Polres Sikka ini mengatakan, bahwa karena amat pentingnya Bela Diri Polri bagi setiap anggota Polri, bela diri ini diujikan layaknya ujian pada umumnya pada saat proses Kenaikan Pangkat, sehingga anggota Polri khususnya Polres Sikka harus menguasai materi hingga dapat nilai yang baik dan kemudian lulus serta tidak ada Her (ujian ulang).