Polres Sikka Intensifkan Patroli Malam, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Polres Sikka Intensifkan Patroli Malam, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Tribratanewssikka.com-Mumere. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka tahun 2024, Polres Sikka meningkatkan kegiatan patroli guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pada Jumat malam (2/8), Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Cipta Kondisi digelar di wilayah hukum Polres Sikka, dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Sikka Ipda Efraim Emanuel sebagai Danru I KRYD.

Kegiatan yang dimulai pukul 21.00 WITA ini melibatkan 23 personel, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin / 616 / VIII / PAM.3.3./2024 tanggal 1 Agustus 2024. Sebelum patroli dimulai, Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. memimpin apel kesiapan, pengecekan personel, dan memberikan pengarahan terkait target sasaran patroli.

Target Patroli: Terminal Lokaria: Lokasi pertama yang disambangi adalah Terminal Lokaria di Jln. Raya Trans Maumere-Larantuka. Tim KRYD memberikan edukasi kepada para pemuda yang nongkrong di sekitar terminal agar tidak mengonsumsi miras dan menjaga ketertiban.

 

Jln. Don Juang: Patroli dilanjutkan ke Jln. Don Juang, Kelurahan Kota Uneng. Tim menemukan beberapa pemuda mengonsumsi miras dan segera mengamankan botol minuman tersebut. Mereka juga diberikan himbauan untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk dan memastikan kendaraan lengkap dengan surat-surat yang sah.

 

Taman Eltari: Patroli kemudian berlanjut ke Jln. Eltari. Di sini, tim memberikan penyuluhan kepada para pemuda yang nongkrong di sekitar taman untuk selalu menjaga ketertiban dan menghindari tindakan melanggar hukum.

 

Jln. Brai, Desa Watugong: Di sepanjang Jalur Lingkar Luar, tim menemukan pasangan yang sedang berpacaran dan mengimbau mereka untuk segera pulang guna menghindari potensi tindakan kriminal.

 

Kota Maumere: Patroli ditutup dengan memastikan situasi di sekitar Kota Maumere tetap aman dan terkendali. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 23.00 WITA tersebut berjalan dengan aman dan lancar. 

 

Dengan adanya patroli rutin ini, Polres Sikka berharap situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Sikka tetap kondusif dan masyarakat merasa aman.