Bhabinkamtibmas Kunjungi SMP Negeri 1 Nita

Bhabinkamtibmas Kunjungi SMP Negeri 1 Nita

Tribratanewssikka.com • Maumere - Salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan lapisan masyarakat salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sambang, seperti hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Nita Bripgol Aprianus I. Reko melaksanakan sambang ke Smp Negeri 1 Nita, Kec. Nita, Kab.Sikka. Rabu (07/02/2024). 

 

Kegiatan tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah desa binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangant belajar kepada para siswa dan siswi di sekolah tersebut.

 

Kepada para siswa, Bripgol Aprianus I. Reko berpesan untuk belajar secara sungguh-sungguh, patuh, disiplin, sopan dan santun kepada orang tua dan guru ataupun kepada orang yang lebih tua. Itu akan menunjukan bahwa pelajar SMP Negeri 1 Nita merupakan siswa yang memiliki akhlak yang baik.

 

“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi harapan generasi tua. Dan nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggungjawab pembangunan ada di pundak kalian. Terang Bripgol Aprianus I. Reko. 

 

Sementara pihak SMP Negeri 1 Nita menyatakan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu para guru, karena jika polisi yang memberikan nasehat kepada anak anak, langsung akan mengena jelasnya.

 

Pihaknya mengharapkan kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas bisa menekan angka kenakalan remaja yang ada di kecamatan tersebut dan para siswa selalu tertib serta taat pada aturan yang berlaku.