Polsek Alok Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere, 22 Oktober 2024 – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Periode 2024-2029, Polsek Alok menggelar Apel Kesiapan Pengamanan pada Selasa (22/10) pagi, bertempat di Mako Polsek Alok, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan apel yang dimulai pukul 08.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Alok, IPTU Maria Lusia Lero, S.H., dengan didampingi oleh para Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), antara lain IPTU Abdul Gani, IPTU Marcelinus Ola Sabon, IPDA M. Herson Liman, dan IPDA Laurinsius Laka.

 

Apel kesiapan ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel pengamanan siap menjalankan tugas pengamanan dalam acara tatap muka dan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil buoati Sikka periode 2024 - 2029. Kegiatan ini diadakan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: 905/X/OPS.1.3/2024, tertanggal 21 Oktober 2024.

 

Dalam arahannya, Kapolsek Alok menegaskan pentingnya kesiapan dan kesigapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kampanye, yang merupakan bagian dari tahapan Pilkada 2024. 

 

“Pengamanan ini sangat penting agar pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Semua anggota harus mematuhi arahan dan menjaga koordinasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar IPTU Maria Lusia Lero, S.H.

 

Apel ini melibatkan personel gabungan dari Polsek Alok dan Polres Sikka. Para petugas telah dibriefing mengenai rencana pengamanan dan langkah-langkah preventif yang perlu diambil selama berlangsungnya kampanye di wilayah hukum Polsek Alok.

 

Pantau Humas Polres Sikka, situasi di lapangan terpantau aman dan kondusif, serta tidak ada insiden yang mengganggu jalannya apel maupun persiapan kampanye.

 

Dengan pelaksanaan apel ini, diharapkan seluruh proses kampanye pasangan calon dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat Sikka dapat menyambut Pilkada 2024 dengan damai dan tertib. ( Cm²4 )