" Polsek Alok Polres Sikka Gelar Patroli Rutin cegah Potensi Gangguan dalam Menyongsong Pilkada Kabupaten Sikka "

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka, Polres Sikka menggelar patroli rutin objek vital pada Sabtu malam, 5 Agustus 2024. Kegiatan patroli ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT 1 Polsek Alok dan bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Patroli dimulai pukul 21.00 WITA dan dipimpin oleh Kanit SPKT 1 Polsek Alok, AIPTU Hendrikus Alfridus, bersama anggota jaga, yaitu AIPDA N. Djafar, AIPDA Yohanes H., dan AIPDA Taofik. Mereka menggunakan dua unit motor patroli untuk menjangkau berbagai lokasi strategis.

 

Sasaran patroli meliputi kantor instansi pemerintah, kantor swasta, serta fasilitas umum di sepanjang rute, yang meliputi Jl. Eltari, Jl. Diponegoro, Pasar Alok, dan kembali ke Mako Polsek Alok. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Upaya ini merupakan bagian dari persiapan Polres Sikka dalam menghadapi Pilkada, yang diprediksi akan meningkatkan aktivitas di masyarakat.

 

Patroli rutin ini diakhiri pada pukul 22.00 WITA, Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sikka berjalan dengan aman dan lancar.