Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, Patroli Perintis Presisi Dan KRYD untuk Menjaga Kamtibmas

Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, Patroli Perintis Presisi Dan KRYD untuk Menjaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sikka khususnya Kota Maumere, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka aktif dan rutin melakukan patroli malam  Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan kriminalitas dan peningkatan keamanan bagi warga masyarakat. Senin (5/8/2024).

Pada pukul 20.00 Wita, Anggota Unit Turjawali Polres Sikka dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Gusti Harapan melakukan patroli menyusuri berbagai area penting di Kota Maumere. Unit Turjawali secara rutin memantau kegiatan masyarakat dan kondisi di sekitar pusat perkantoran,  Keramaian, Pemukiman penduduk, Serta titik-titik rawan kriminalitas. Selain itu, Anggota Unit Turjawali juga aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk menjalin kedekatan dan  memperoleh informasi terkini mengenai potensi gangguan kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama.

Kepala Satuan Samapta Polres Sikka, Iptu Sumadi, S.H. menyampaikan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat pada malam hari sangat penting sebagai upaya preventif dalam menekan angka kriminalitas. Iptu Sumadi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyama.
Dalam giat patroli ini personil melaksanakan giat antara lain, Regu patroli menyambangi pemuda di Jalan Eltari  dan menghimbau agar menjaga keselamatan dan kembali ke rumah masing-masing. Di seputaran lingkar luar Regu patroli memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor  yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Regu patroli memberikan himbauan kepada beberapa pemuda  di Jalan Gajah Mada agar tidak melakukan tindak pidana karena  merugikan diri sendiri.

Dengan dilaksanakannya patroli malam oleh Unit Turjawali Polres Sikka di wilayah seputaran Kota Maumere, Diharapkan dapat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi warga masyarakat serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu kehidupan sehari-harinya. Kegiatan patroli selesai pada pukul 24.00 wita. Sitkamtibmas aman terkendali.