"Polsek Bola Gelar Patroli Rutin: Upaya Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Masyarakat di Desa Ipir"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Jumad, 26 Juli 2024 Pukul 09.00 WITA pagi ini, Tim Patroli Rutin dari Piket Jaga SPKT Regu 3 Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara ketertiban hukum masyarakat dan memastikan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap aman dan kondusif.

 

Patroli ini menyasar kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta serta fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Ipir. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, tim patroli tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu, tim memberikan edukasi mengenai pentingnya mematuhi hukum dan menghindari tindakan yang berpotensi melanggar hukum.

 

Kegiatan patroli dipimpin oleh: Aipda Yohanes Kosat dan didampingi dua anggota lainnya yaitu Aipda Agustinus M. Mado dan Bripka Cornelius Heri. 

 

Demi kelancaran kegiatan, tim patroli menggunakan dua unit kendaraan dinas Polsek Bola. Operasi yustisi dan penerapan protokol kesehatan juga menjadi bagian dari patroli ini dan selesai pada pukul 10.30 WITA.

 

Dengan dilakukannya patroli ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan mematuhi aturan, serta situasi di lingkungan mereka tetap dalam keadaan aman dan kondusif.