Polsek Kewapante Polres Sikka Melakukan Patroli Rutin untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan

Polsek Kewapante Polres Sikka Melakukan Patroli Rutin untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan

Tribratanewssikka.com - Maumere. Senin, tanggal 11 Maret 2024, pukul 09.00 WITA, Polsek Kewapante Polres Sikka melaksanakan kegiatan Rutin patroli yang ditingkatkan ( KRYD ) dengan tujuan memelihara ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan oleh piket jaga SPKT Regu II, dipimpin oleh AIPDA Hery Seran bersama BRIPKA Husen Betan, menggunakan kendaraan dinas roda dua Honda Versa 150.

 

Patroli tersebut melibatkan sejumlah anggota yang menyasar berbagai lokasi strategis, termasuk pelabuhan, pemukiman warga, kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat fasilitas umum di sepanjang rute Jalan Raya Geliting, pasar Geliting, Desa Geliting, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka.

 

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memastikan ketertiban hukum masyarakat terjaga dan meningkatkan ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selama pelaksanaan patroli, anggota Polsek Kewapante memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, serta memberikan edukasi agar masyarakat menghindari perilaku yang berpotensi melanggar hukum.

 

Selain itu, anggota Polsek Kewapante juga memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya konflik sosial yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya, anggota Polsek Kewapante memberikan edukasi agar selalu waspada dan melakukan verifikasi sebelum menyebarkan informasi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh berita hoaks.

 

Dengan demikian, kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Kewapante merupakan bagian dari upaya menjaga ketertiban, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta memberikan himbauan agar tidak percaya pada berita hoaks.