"Pospol Ndete Polsek Alok Lakukan Patroli Rutin di Kecamatan Magepanda, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Alok melalui Piket Jaga Regu I Pos Pol Ndete melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, pada Selasa (13/8) pagi. Patroli ini dimulai pukul 09.00 WITA dengan tujuan untuk memelihara ketertiban umum dan memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif.

Patroli yang dipimpin oleh BRIPKA Rio Manaya ini menyusuri Jalan Magepanda hingga ke Kota Baru serta daerah-daerah sekitarnya. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah warga Desa Magepanda dan sekitarnya, yang secara aktif dihimbau untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum serta selalu menjaga keamanan di lingkungan mereka.

 

Dalam rangkaian kegiatan patroli, petugas tidak hanya berfokus pada pemantauan, tetapi juga melakukan komunikasi langsung dengan warga setempat. Mereka diberikan pesan untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan aktivitas atau situasi yang mencurigakan. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif agar kondisi Kamtibmas di wilayah tersebut tetap terkendali dan aman.

 

Patroli ini dilakukan menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, dan berlangsung hingga pukul 11.00 WITA. Selama pelaksanaan, kegiatan patroli berjalan dengan lancar, tertib, dan aman tanpa adanya kendala berarti.