Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Waigete Berlangsung Lancar

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Waigete Berlangsung Lancar

Tribratanewssikka.com - Maumere Selasa,tanggal 21 Februari 2024, pukul 09.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Camat Waigete, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, telah sukses dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 tingkat Kecamatan Waigete.

Rapat yang merupakan hari ketiga dari rangkaian kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Waigete, yang diwakili oleh Agustinus Linser.

 

Jadwal hari ketiga pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tahun 2024 Kecamatan Waigete mencakup pemilu di Desa/PPS Egon Buluk dengan 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Desa/PPS Pogon dengan 7 TPS.

 

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan yang ketat dari personil Polres Sikka sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Nomor: Sprin/156/II/HUK.6.6/2024/RES SIKKA tanggal 11 Februari 2024. Jumlah personil yang melaksanakan pengamanan adalah 4 orang, yaitu: Aiptu Agustinus Anantosoa, Aipda Alldrin Evendy Leo, Aipd Hendara Rejab, dan Bripka Jecki J Sidik.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting, antara lain: Pamatwil Kecamatan Waigete: AKP Susanto. SE, Pamdal Kecamatan Waigete: AKP Siprianus Sedan, Kapolsek Waigete: Iptu I Wayan Artawan, Camat Waigete: Antonius Jabo Liwu, Ketua PPK Kecamatan Waigete: Agustinus Linser, serta Anggota PPK Kecamatan Waigete: Agustinus Eko Saputra, Astaria Tresnawati, Fabianus Aloisyus Juang, dan Maximus Daniel.

 

Turut hadir pula Ketua Panwascam Kecamatan Waigete: Aprinus Ada, beserta Anggota Panwascam, Kecamatan Waigete: Robertus Boni, dan Lutvina Da Ilda. Serta Ketua dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari masing-masing desa yang melakukan pleno. Selain itu, terdapat 30 orang Saksi dari Partai Politik yang diberikan mandat untuk mengawasi jalannya proses penghitungan suara.

 

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak 2024 Tingkat Kecamatan Waigete berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif, menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi.