Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Sikka Turun Langsung Bagikan Sembako Di Pulau Terpencil

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Sikka Turun Langsung Bagikan Sembako Di Pulau Terpencil
Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Sikka Turun Langsung Bagikan Sembako Di Pulau Terpencil

Tribratanewssikka.com, Maumere – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sikka telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial. Pada hari ini,  Jumat(26/6/2020) Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H turun langsung membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di pulau terpencil tepatnya Pangabatang, Dusun Parumaan C dan Pulau Koja Doi Di Wilayah Kec. Alok.

Dengan menggunakan perahu motor, Kapolres Sikka yang didampingi Kasat Lantas Iptu Diamond Bangun, S.T.K, S.I.K, M.H, Kasat Res Narkoba Iptu Yohanes Mesakh, SH beserta rombongan menuju ke Pulau Pangabatang  dan disambut oleh Anggota Bhabinkamtibmas dan masyarakat Pulau Pangabatang.

Di Pulau Pangabatang, Kapolres bersama rombongan berjalan kaki dari rumah ke rumah membagikan sembako kepada beberapa warga yang tinggal di pulau tersebut.

“Menyambut Hari Bhayangkara, Polres Sikka membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu. Kali ini, saya bersama beberapa anggota turun langsung membagikan sembako kepada warga di Pulau Pangabatang ini,” ungkap Kapolres.

Pulau Pangabatang adalah pulau kecil yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Alok, dan hanya dihuni oleh beberapa keluarga. Apabila malam hari, air laut akan naik dan menggenangi rumah warga. Tidak ada lahan untuk bercocok tanam, sehingga mata pencaharian penduduk sini adalah melaut.

Ibu Wa Do’ong, warga Pulau Pangabatang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polri, khususnya Polres Sikka atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Sikka atas bantuan yang diberikan, dan selamat Hari Bhayangkara” ungkap Wa Do’ong. (k21)