Pos Pol Dete Polsek Alok Gelar Patroli Malam: Masyarakat Desa Reroroja Dihimbau Jaga Keamanan

Pos Pol Dete Polsek Alok Gelar Patroli Malam: Masyarakat Desa Reroroja Dihimbau Jaga Keamanan

Tribratanewssikka.com-Maumere, Jumat malam, 5 Juli 2024, Piket Jaga Regu I Pos Pol Ndete, Polsek Alok, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin. Kegiatan ini dimulai pukul 21.00 WITA dengan sasaran warga Desa Reroroja. Rute patroli meliputi Jalan Maumere-Magepanda dan sekitarnya, yang berada dalam wilayah Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Patroli ini bertujuan memelihara dan meningkatkan ketertiban umum serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif. Dalam pelaksanaannya, Piket Jaga Pospol Ndete menghimbau warga untuk tidak melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun dan selalu menjaga keamanan lingkungan. Warga juga diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang atau Kepolisian setempat jika menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar mereka.

 

Patroli yang dipimpin oleh Bripka Alvian Rio Manaya ini menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas. Kegiatan berakhir pada pukul 22.30 WITA dengan berjalan lancar, tertib, dan aman.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sikka dalam memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat, serta membina hubungan baik dengan warga sekitar.

 

Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka dan mengurangi aktivitas yang melanggar hukum.

 

Kapolrsek Alok Iptu Daniel.M.Tunu berharap kegiatan patroli rutin ini dapat terus dilakukan secara konsisten untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.