JAGA SITKAMTIBMAS AMAN TERKENDALI, PIKET SPKT II POLSEK WAIGETE PATROLI RUTIN

JAGA SITKAMTIBMAS AMAN TERKENDALI, PIKET SPKT II POLSEK WAIGETE PATROLI RUTIN

Tribratanewsskka.com. Maumere – Pada Jumat 26 Juli 2024, pukul 21.00 Wita, Polsek Waigete, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban  di wilayah hukum Polsek Waigete. Piket Jaga Regu II melaksanakan patroli dengan rute Jalan Jurusan Maumere – Larantuka, khususnya di wilayah Waigete yang terletak di Desa Egon, Pasar Waigete Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli ini untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban umum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Ini merupakan salah satu upaya Polsek Waigete dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kepala SPKT , Aipda Bemediktus Beru bersama dengan 2  (dua) anggota piket jaga Aiptu Yohanes B Dahoklori dan Bripka Ady M Leo. Petugas memantau keadaan dan melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat Waigete dan pengguna pasar rakyat. Petugas memberikan himbauan kepada pedagang untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, apabila ada hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu Sitkamtibmas agar segera melaporkan kepada Kantor Polisi terdekat. Dan petugas juga mengajak untuk bersama-sama peduli pada situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Kanit SPKT, Aipda Ben Beru berulang kali menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.
“Kami dari Polsek Waigete siap menerima segala informasi dari masyarakat terkait Kamtibmas. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat yang baik sangat efektif menjaga kamtibmas aman dan kondusif" Kata Ben Beru

Kegiatan patroli ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mereka merasa diperhatikan dan  diingatkan akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Waigete.