Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Waigete ke Kantor KPU Sikka Berlangsung Lancar.

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Waigete ke Kantor KPU Sikka Berlangsung Lancar.

Tribratanewssikka.com - Maumere Kamis, tanggal 29 Februari 2024, Pendistribusian logistik pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Waigete, Kab. Sikka, menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka telah berhasil dilaksanakan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 00.30 WITA ini melibatkan berbagai pihak, termasuk petugas PPK, anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu), serta pihak keamanan. Ketua PPK Kecamatan Waigete, Agustinus Linser, bersama dengan Ketua Panwaslu Kecamatan Waigete, Afrianus Ada, S.H., serta saksi-saksi dari berbagai partai politik turut hadir dalam acara penandatanganan dan penyerahan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum.

 

Adapun logistik pemilu yang didistribusikan dari Kecamatan Waigete ke Kantor KPU Sikka mencakup: 360 kotak suara,288 bilik suara,13 buah kotak kontainer besar berisi C Hasil Kecamatan,1 buah kotak kontainer besar berisi C salinan dan C kejadian khusus, Daftar Pemilih Tetap, daftar pemilih pindahan, surat pindah memilih, serta daftar hadir DPT, DPTB, daftar hadir DPK, dan tanda terima,Surat suara beserta dokumen pemungutan dan penghitungan suara serta alat kelengkapan lainnya, yang disimpan dalam kotak suara dalam keadaan disegel, baik, dan lengkap.

 

Proses pendistribusian logistik pemilu menggunakan 4 unit kendaraan, termasuk mobil pikap boks, mobil Mitsubishi Fuso, mobil boks pos berwarna orange, dan mobil truk kayu, yang masing-masing dikemudikan oleh petugas yang telah ditunjuk.

 

Pendistribusian ini juga dihadiri oleh pihak keamanan, seperti Pamatwil Kecamatan Waigete AKP Susanto, S.E. dan Kapolsek Waigete IPTU I Wayan Artawan, S.H., serta personil Polres Sikka yang bertanggung jawab atas pengamanan dan pengawalan selama proses pendistribusian.

 

Meski demikian, terdapat catatan bahwa 1 buah kontainer kecil belum berhasil diserahkan ke Kantor KPU Sikka karena belum ditandatangani oleh para saksi. Namun, hal ini dijadwalkan untuk diselesaikan pada hari yang sama, dan akan secepatnya diserahkan ke Kantor KPU Kab. Sikka.

 

Dengan demikian Pergeseran logistik Pemilu Tahun 2024 dari PPK Kecamatan Waigete, Kab. Sikka menuju Gudang KPU Kabupaten Sikka,berlangsung lancar dan tanpa kendala yang berarti.