SAT SAMAPTA LAKSANAKAN  PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN (KRYD) DISEPUTARAN KOTA MAUMERE

SAT SAMAPTA LAKSANAKAN  PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN (KRYD) DISEPUTARAN KOTA MAUMERE

Maumere,  Demi menjaga dan meningkatkan kondisi Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dipimpin  oleh Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka BRIPDA Al Fajar R Wahid, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M.J Kompo, dan BRIPDA Assamir Rifki Kalam. Jumat, (07/06/2024) 

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa nyaman dan tentram bagi masyarakat. kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD merupakan upaya Polres Sikka dalam menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Patroli Presisi dan KRYD kami laksanakan rutin untuk keamanan dan ketertiban di Sikka" kata AIPDA Agustinus Harapan.


Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di jalan Gajah Mada regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang duduk nongkrong, dan mengkonsumsi minuman keras selanjutnya regu patroli memghimbau para pemuda tersebut untuk membubarkan diri dan  kembali ke rumah masing masing, karena waktu yang sudah semakin larut malam, Di seputaran Pasar Alok regu patroli memantau  situasi dan kondisi pasar pada malam hari, dan menghimbau kepada beberapa pedagang agar menjaga keamanan dan ketertiban pasar. Apa bila ada hal.yang  dirasa menggangu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat Dengan menghubungi nomor 110, Di jalan Litbang Regu patroli menyambangi beberapa pemuda Yang sedang duduk nongkrong, selanjutnya regu patroli memberikan himbauan agar mereka pulang untuk kerumahnya masing-masing karena sudah larut malam, Di seputaran Jalan El tari regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang sedang duduk nongkrong dan mendapati seseorang pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Regu patroli menghimbau agar mengganti knalpot motor tersebut.


Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.

Dengan kehadiran petugas di lapangan secara rutin diharapkan masyarakat merasa nyaman dan tentram dan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.