Sat Polair Patroli Dialogis Di Pelabuhan Wuring Guna Menjamin Rasa Aman Bagi Warga

Sat Polair Patroli Dialogis Di Pelabuhan Wuring Guna Menjamin Rasa Aman Bagi Warga

Maumere,- Kegiatan Patroli dan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kepolisian. Tidak terkecuali Sat Polair Polres Sikka juga melaksanakan kegiatan yang sama, Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat pesisir. Piket Sat Polair Polres Sikka AIPDA Sarudin bersama 1 anggota piket, Melaksanakan patroli dialogis dan sambang kepada warga di sekitar Pelabuhan Wuring. Jumat (7/6/2024)

Kegiatan ini untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat terkait perkembangan Situasi kamtibmas. Dalam kegiatan ini petugas selain mengawasi juga memberikan himbauan kepada warga, antara lain, Tidak berlayar atau melaut ketika cuaca buruk, Memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar, Melengkapi dokumen dan surat-surat kapal sebelum berlayar, Mematuhi aturan di atas kapal dan pelabuhan. Dan mengingat cuaca buruk akhir akhir ini diminta untuk tidak melakukan aktifitas disekitar pantai dan pesisir laut, ketika ada kejadian di laut segera melaporkan ke pihak keamanan atau Polairud dan instansi terkait lainnya serta menjaga kebersihan pelabuhan, pantai dan laut, Menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, Tidak menggunakan bom ikan, potasium dan sebagainya yang dapat merusak biota laut.  Dan terkahir agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah perairan.


Kapolres Sikka AKBP Jardi Dinata H,S.I.K., M.M. melalui Kasatpolair IPDA Herson Liman mengatakan anggota patroli memberikan pesan-pesan keselamtan berlayar, kepatuham dalam menangkap ikan dan himbauan Kamtibmas, Kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan Sat Polair Polres Sikka diharapkan dapat  memberikan rasa aman dan nyaman, Menghadirkan ketentraman ditengah-tengah masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.