Polres Sikka Bersama Mahasiswa ikuti zoom meeting Dialog Kebangsaan dengan Habib Luthfi sebagai Narasumber

Polres Sikka Bersama Mahasiswa ikuti zoom meeting Dialog Kebangsaan dengan Habib Luthfi sebagai Narasumber

Maumere – Divisi Humas Polri bersama Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) menggelar dialog kebangsaan 'Internalisasi Wawasan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas 2045' ini di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Senin (10/6/2024), dan diikuti oleh seluruh polda dan polres jajaran.

Dialog ini menghadirkan dua narasumber, yakni ulama sekaligus Wantimpres RI Habib Lutfi bin Yahya dan Deputi Pengkajian dan Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Bapak Surahno.

"Untuk Polres Sikka sendiri kami mengundang organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di Kab. Sikka, kami juga mengundang para ketua Orang Muda Katolik (OMK)," jelas Kasihumas AKP Susanto, SE yang menyiapkan acara ini di ruang rapat Satya Haprabu Polres Sikka.

Lebih lanjut AKP Susanto menjelaskan maksud dan tujuan dialog ini, yakni sebagai sarana menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah perbedaan dan keberagaman baik suku, budaya, hingga agama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam kegiatan zoom meeting ini, harapannya semoga ke depan semakin banyak elemen bangsa yang mencintai tanah air yang akan bersatu untuk bersama-sama merekatkan kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan tentunya berkelanjutan menyongsong menuju Indonesia emas pada tahun 2045," pungkasnya.