Satgas OMB Polres Sikka, Laksanakan Patroli ke KPU dan Bawaslu Kab. Sikka

Satgas OMB Polres Sikka, Laksanakan Patroli ke KPU dan Bawaslu Kab. Sikka
Satgas OMB Polres Sikka, Laksanakan Patroli ke KPU dan Bawaslu Kab. Sikka
Satgas OMB Polres Sikka, Laksanakan Patroli ke KPU dan Bawaslu Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kepolisian Resor Sikka melalui Satuan Tugas (satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) pagi ini, (19/10) sekitar pukul 10.00 wita melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi euforia massa di wilayah hukum Polres Sikka yang mendukung Capres dan Cawapres serta partai pengusungnya yang akan mendaftar di kantor KPU Pusat.

Kegiatan patroli ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kabagops AKP Safrudin di lapangan apel Polres Sikka dan juga dihadiri Kabag SDM AKP Margono, SE., Kasat Intelkam Iptu Suparjo, Kasat Sabhara Iptu Putu Sumadi, SH., Kasihumas Iptu Susanto, SE., Kasipropam Iptu Frans Somba Say, KBO Sat Reskrim Ipda Sang Nyoman Parwata, dan personil satgas OMB Polres Sikka.

Satgas OMB mendatangi kantor KPUD Kab. Sikka dan disambut langsung oleh Ketua KPUD Kab. Sikka Yohanes Krisostomus Feri Soge.

Kepada satgas OMB, Pak Feri menyampaikan, “untuk saat ini dalam tahap pendaftaran capres dan cawapres yang dilakukan di KPU Pusat, situasi KPUD Kab. Sikka masih aman terkendali dan saat ini KPUD Kab. Sikka sedang melakukan tahapan pengumuman hasil verifikasi administrasi Pengajuan Pencermatan Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kab. Sikka untuk Pemilu 2024 melalui aplikasi SILON KPU dari tanggal 14-23 Oktober 2023”.

Berangkat dari kantor KPUD Kab. Sikka, tim Satgas OMB menuju ke kantor Bawaslu Kab. Sikka yang disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Ibu Florida Indah Djuang, SE., bersam anggotanya.

Dari pernyataan Ketua bersama Anggota Bawaslu Kab. Sikka bahwa dalam tahapan pendaftaran capres dan cawapres yang dilaksanakan di Kantor KPU Pusat, situasi Kantor Bawaslu Kab. Sikka dan sekitarnya masih terpantau aman terkendali.

“Apabila ada gejolak atau perkembangan informasi yang membutuhkan kehadiran pihak Polri maka mereka akan siap langsung menghubungi Polres SIKKA atau personil Sat Intekam yang ditugaskan melekat di Kantor Bawaslu Kab. Sikka,” ungkap Ketua Bawaslu Kab. Sikka.

Personil Satgas OMB melanjutkan patroli diseputaran kota Maumere, memantau situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di tengah tahapan Pemilu 2024.