Kegiatan Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Kelurahan Wairotang Berjalan Lancar

Kegiatan Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Kelurahan Wairotang Berjalan Lancar

Tribratanewssikka. com - Maumere, Rabu, 15 Mei 2024 - Bhabinkamtibmas Kelurahan Wairotang, Aipda Nuryadin Djafar, melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di wilayah Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WITA ini menggunakan kendaraan roda dua (R2) Versa Bhabinkamtibmas Polsek Alok, dengan tujuan memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memberikan himbauan dan melakukan pendekatan kepada warga setempat.

 

Patroli ini menyasar warga di berbagai area di Lingkungan Kelurahan Wairotang, termasuk Kelurahan Beru sebagai salah satu kelurahan binaannya. 

 

Aipda Nuryadin Djafar berupaya menjalin hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat melalui dialog langsung, yang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan tentram di lingkungan warga.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

 

Tidak lupa Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua.