Satgas Pangan Polres Sikka Pantau Harga Bahan Pangan di Pasar

Satgas Pangan Polres Sikka Pantau Harga Bahan Pangan di Pasar

POLRES SIKKA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Sikka yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Reskrim Polres Sikka Ipda Harry Arsa, S.TrK melakukan kegiatan pemantauan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan di Pasar Alok Maumere dan Pasar Tingkat Maumere pada hari Sabtu pagi (10/6/2017).

Berdasarkan pantauan Aparat di lapangan dan juga berdialog langsung kepada sejumlah pedagang dan pembeli bahwa harga kebutuhan pokok seperti beras, bawang m erah, bawang putih, cabai, gula pasir, minyak goreng, daging, telur tahu, tempe, sayur dan juga ikan stock ketersediaan masih normal dan saat ini stok stabil serta harga juga masih dianggap normal dan masih terjangkau.

IMG-20170610-WA0072

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melakukan pemantauan dan pengecekan stabilitas harga bahan pangan di pasar pada saat bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dan jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum, ungkap Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK.

Untuk harga bahan pangan sesuai pemantauan dan pengecekan tadi masih stabil. Kegiatan ini akan terus dilakukan guna memastikan ketersediaan maupun harga bahan pangan di lapangan, tandas KBO Sat Reskrim Ipda Harry Arsa, S.TrK kepada Humas Polres Sikka.

(Zul Zazg)*

#kamihumaspolri