Kebaktian Malam Natal di Gereja Kathedral St. Yoseph Maumere Berjalan Aman dan Lancar

Kebaktian Malam Natal di Gereja Kathedral St. Yoseph Maumere Berjalan Aman dan Lancar

Polres Sikka bersama Gerakan Pemuda (GP) Anshor Sikka dan PMI Sikka melakukan pengamanan ibadah kebaktian Malam Natal di Gereja Kathedral St. Yoseph Maumere (Kamis, 24-12-2015 pukul 17.00 wita).

Perlu diketahui bahwa, Polres Sikka menerjunkan sebanyak 188 personil guna melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian dalam rangka perayaan Natal 2015 sejak malam natal tanggal 24-12-2015 hingga ibadah kebaktian di hari natal kedua tanggal 26-12-2015 di gereja-gereja yang tersebar di seluruh Kabupaten Sikka.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polres Sikka dibantu dengan instansi terkait dan elemen lintas agama, diantaranya adalah TNI AD sebanyak 26 personil, Dishub Kab. Sikka sebanyak 15 personil, PMI Sikka sebanyak 20 personil dan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Sikka sebanyak 20 personil.

Berkat dukungan dan kerja sama antara Polres Sikka bersama instansi terkait dan GP Anshor Sikka sehingga pelaksanaan Ibadah Kebaktian pada Malam Natal di gereja-gereja yang tersebar di Kota Maumere berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Usai pelaksanaan Ibadah Malam Natal sekitar pukul 22.00 wita, tampak Bapak Uskup Maumere Gherulfus Kherubim Pareira, SVD berpose bersama personil pengamanan di teras Gereja Kathedral St. Yoseph Maumere.