Demi Pelihara Disiplin Personil, Propam Polres Sikka Gelar Operasi Gaktiblin

Demi Pelihara Disiplin Personil, Propam Polres Sikka Gelar Operasi Gaktiblin

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan disiplin personil, Seksi Propam Polres Sikka menggelar Operasi Penegakan, Penertiban, dan Disiplin (Gaktiblin) di lapangan apel Mapolres Sikka, Senin (23/5).

Penegakan disiplin yang dilakukan secara rutin oleh seksi propam dan didukung oleh para pejabat utama Polres Sikka adalah tindak lanjut dari program Presisi Propam Mabes Polri, demi memeliharan dan meningkatkan disiplin personil untuk mewujudkan pelayanan prima organisasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kasipropam Iptu Mikael D. Donis bersama personil Propam lainnya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pribadi personil seperti SIM, KTP, STNK, dan KTA (Kartu Tanda Anggota) Polri.

Selain itu, sikap tampang perorangan juga menjadi sasaran kegiatan yang digelar pasca pelaksanaan apel pagi personil Polres Sikka tersebut.

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., mengatakan kegiatan ini dilakukan rutin setiap minggunya dengan harapan performa dan pemeliharaan disiplin para personil, untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam pelayanan maupun saat berinteraksi di tengah masyarakat.

“Ini kegiatan rutin yang di gelar setiap minggunya untuk menjaga dan memelihara disiplin personil,” ucapnya. (k21)