Satlantas Polres Sikka Gelar Police Goes To School

Satlantas Polres Sikka Gelar Police Goes To School
Satlantas Polres Sikka Gelar Police Goes To School

Tribratanewssikka.com, Maumere – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Sat Lantas Polres Sikka gelar kegiatan Police Goes To School dengan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas di Sekolah MA At-taqwa Beru, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur Kab. Sikka, Selasa, (14/06/2022)

 

Kasat Lantas Polres Sikka AKP Firamuddin, SH. mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School terus digencarkan Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ujarnya.

 

Pelaksanakan Program Police Goes to School ini berlangsung di sekolah – sekolah di Daerah Hukum Polres Sikka
Seperti yang di lakukan Personel Sat Lantas Polres Sikka Aipda Rudi Damanik dan  Kali ini melaksanakan Polisi Goes To School  di Sekolah MA At-taqwa Beru, Yaitu :

1.Menginformasikan kepada siswa dan siswi MA Attaqwa Beru sejak tanggal 13 Juni 2022 s/d tanggal 26 Juni 2022 Polres Sikka melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Turangga 2022
2. Menyampaikan kepada siswa dan siswi tentang 7 prioritas Operasi Patuh Turangga 2022.
3. Memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas.
4. Menghimbau agar siswa dan siswi yang dibawah umur 17 tahun agar tidak menggunakan kendaraan bermotor.
5. Menghimbau kepada siswa dan siswi agar dalam berkendaraan roda 2 selalu menggunakan helm baik membonceng ataupun dibonceng.
6. Menghimbau kepada siswa dan siswi apabila menaiki kendaraan roda 4 agar selalu memasang safety belt.
7. Mengajarkan kepada siswa dan siswi yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat menumbuhkan sikap siswa-siswi menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas.
8. Memberikan masker kepada siswa dan siswi yang tidak memakai masker.
9. Menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Diharapkan sosialisasi ini dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali. (h17).