Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Bersinergi Gelar Operasi Patuh Turangga 2024.

Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Bersinergi Gelar Operasi Patuh Turangga 2024.

Tribratanewssikka.com-Maumere – Satuan Lalu Lintas Polres Sikka, bersama dengan instansi lainnya, melaksanakan Operasi Patuh Turangga 2024 yang dimulai pada 16 Juli 2024. Hingga saat ini, operasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan berarti.

Operasi Patuh Turangga 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta menekan angka kecelakaan.

 

Berikut adalah hasil kegiatan operasi selama beberapa hari terakhir: Data Operasi: Tanggal 15 Juli 2024: Tilang: NihilTeguran: 8. Laka Lantas: Nihil. Dikmas: 1. Tanggal 16 Juli 2024: Tilang: 30. Teguran: 15. Laka Lantas: Nihil. Dikmas: 2. Tanggal 17 Juli 2024: Tilang: 5. Teguran: 14.Laka Lantas: Nihil. Dikmas: 1.

 

Jenis Pelanggaran yang Ditilang: Melawan arus. Berboncengan lebih dari 1 orang. Menggunakan HP saat berkendaraan. Berkendaraan di bawah umur. Menggunakan nopol palsu.

 

12 Jenis Pelanggaran yang Menjadi Sasaran Operasi Patuh Turangga 2024:Berkendara di bawah umur.  Berboncengan lebih dari 1 orang. Menggunakan ponsel saat berkendaraan. Menerobos lampu merah. Tidak menggunakan helm SNI. Melawan arus lalu lintas.Ranmor tanpa plat nomor. Melampaui batas kecepatan Berkendara di bawah pengaruh alkohol Kelengkapan ranmor tidak sesuai dengan spek teknis. Menggunakan ranmor tidak sesuai peruntukan. Ranmor yang overload dan over dimensi.

 

Operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di jalan raya serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka.