SATUAN LALU LINTAS POLRES SIKKA RUTIN MELAKSANAKAN PATROLI LAMPU BIRU

SATUAN LALU LINTAS POLRES SIKKA RUTIN MELAKSANAKAN PATROLI LAMPU BIRU

Tribratanewssikka, Maumere ~ Senin 1 April 2024 Satuan Lalu Lantas Polres Sikka melaksanakan giat patroli lampu biru  atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polres Sikka pada Pukul 22.00 wita hingga dini hari, dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas.

 

 

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran lokasi yg rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana. Personil Lantas juga menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas

 

 

Kegiatan Patroli lampu biru bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas, menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari dan menjaga kamtibmas.  Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.  

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan "Dengan patroli lampu biru ini memberikan dampak kamseltibcarlantas yang aman dan lancar serta menjaga kamtibmas" 

 

Harapan kami Para Pengguna jalan dapat dan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati untuk dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sertab terjaminya Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sikka.