Sosialisasikan Karhutla, Bhabinkamtibmas Nelle Barat Kunjungi Warga Desa

Sosialisasikan Karhutla, Bhabinkamtibmas Nelle Barat Kunjungi Warga Desa

Tribratanewssikka.com, Maumere - Peralihan musim hujan ke panas mulai terasa. Saat musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran. Terlebih kebakaran hutan lahan (Karhutla) yang diketahui menjadi isu nasional.

Langkah antisipasi terjadinya karhutla jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sikka, pun mulai merapatkan barisan.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Nelle, Bripka Istanto Luther yang juga merupakan anggota Bhabinkamtibmas, rutin memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang Karhutla kepada warga binaannya di Desa Nelle Barat, Kec. Nelle, Kab. Sikka, Sabtu (20/6/2020).

Selain menjelaskan maksud tujuan, Bripka Istanto juga mengajak warga binaannya untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Mari kita jaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar” ungkap Bripka  Istanto.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H melalui Nelle Ipda Putu Sumadi, SH terus mengapresiasi keaktifan anggota melaksanakan sosialisasi karhutla.

"Kita akan terus mengedukasi dan  mengajak masyarakat untuk sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya dan juga membawa dampak yang sangat buruk terhadap alam kita," tegas Ipda Sumadi. (k21)