Tampung Keluhan Warga, Polres Sikka Rutin Laksanakan Program Jumat Curhat

Tampung Keluhan Warga, Polres Sikka Rutin Laksanakan Program Jumat Curhat

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polres Sikka menggelar program Jumat Curhat di Jln. Kelibhera, RT/RW 01/05, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, tepatnya di rumah Bapak Emil di Lorong Bengkel Chukuraka, Jumat (7/7). Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Sikka yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan AKP Siprianus Sedan yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat.  Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

"Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polri khususnya Polres Sikka dan jajaran," katanya.

Selain menampung keluhan, AKP Siprianus Sedan juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

"Ya, kita dengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Program kegiatan Jumat Curhat itu dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polres Sikka, Lurah Kota Uneng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Uneng, , Ketua RT dan Ketua RW kelurahan Kota Uneng, serta Warga Masyarakat Kelurahan Kota Uneng berjumlah sekitar kurang lebih 30 orang.