Tim Biro Rena Polda NTT Laksanakan Study Kelayakan Pembentukan Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Maumere

Tim Biro Rena Polda NTT Laksanakan Study Kelayakan Pembentukan Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Maumere

Tribratanewssikka.com. Maumere.
Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2024 pukul 10.00 wita bertempat di Kantor Pospol KPPP Laut  Maumere Ketua Tim Study Kelayakan Birorena Polda NTT yang dipimpin oleh Pembina Wilhelmina Asoe, SE.,M.M. (Plh. Kabag Strajemen Birorena Polda NTT) dan Iptu Dodi B.G. Lisnahan (Ps. Paur Strabag Bagstrajemen Birorena Polda NTT) melaksanakan Study Kelayakan Pembentukan Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Maumere.

Turut hadir dalam kegiatan study kelayakan tersebut antara lain, Kabag Operasi PT. Pelindo Maumere, Perwakilan  PT. Pelni Cabang Maumere, Perwakilan Kantor KSOP Maumere, Perwakilan Kantor KKP Maumere, Perwakilan Kantor PT. Meratus Cab. Maumere, Ketua TKBM Maumere, Imam Masjid Kampung Buton, Perwakilan PT. Maumere Bahari Expres, Perwakilan PT Jasa Urus Kapal Cab. Maumere, Perwakilan PT. Asa Kota Bahari Maumere dan Perwakilan Buruh Pelabuhan L Say Maumere

Adapun kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kabagren Polres Sikka Akp Siprianus Sedan dilanjutkan dengan perkenalan diri dari Ketua Tim Study Kelayakan Biroren Polda NTT dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta usul saran dari tamu undangan yang hadir.

Penyampaian dari Bapak Halim Eko Subagio Staf Tatausaha Kantor KSOP Maumere menyampaikan bahwa pada dasarnya pihak KSOP mendukung penuh rencana polres Sikka terkait perubahan atau peningkatan status Pospol Pelabuhan L. Say dari Pospol ke Polsubsektor karena mengingat kegiatan di area pelabuhan L. Say cukup padat.

Penyampaian dari Kabagops PT. Pelindo Cabang Maumere Bapak Burhan bawah dari Pihak Pelindo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Perencana dari Polda dimana rencana merubah status  dari Pos Pelabuhan L. Say ke Polsubsektor, pada intinya Pihak Pelindo mendukung penuh rencana dari Polres Sikka tersebut karena selama ini Pihak Pelindo sangat terbantu dengan adanya Pos Pelabuhan L. Say. Terkait pengggunaan lahan untuk polsubsektor kami dari pihak Pelindo sudah pernah berkomunikasi dengan  Pihak Polres.

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan sekitar 30 orang, kegiatan  berakhir pukul 10.50 wita berjalan aman dan lancar.